Selasa, 23 April 2013

Rangkuman Kegiatan Gathering Ketiga Blogger UNSRI

Minggu, 21 April 2013 - Akhirnya di hari itu terlaksanalah sebuah acara yang paling ditunggu-tunggu teman-teman komunitas Blogger Universitas Sriwijaya yang disebut Gathering Ketiga Blogger UNSRI. Dimana pada acara tersebut, biasanya dijadikan sebagai wadah berkumpulnya teman-teman mahasiswa UNSRI yang memiliki kesamaan minat dan hobi yaitu Blogging secara langsung diluar dari aktifitas online.

Pada gathering ketiga ini, sempat terjadi penundaan jadwal yang tadinya dijadwalkan berlangsung pada hari Minggu, 14 April 2013 (seminggu dari yang direncanakan) dikarenakan beberapa faktor yang menyebabkan munculnya pertimbangan untuk melakukan penundaan jadwal acara selama satu minggu menjadi Minggu, 21 April 2013. 

Bertempat di Food Court Selera Kita jalan A Rivai Palembang, acara yang dihadiri kurang lebih 15 orang dari berbagai prodi, jurusan, fakultas, angkatan dan juga baik mahasiswa kampus Indralaya maupun kampus Palembang ini dimulai pukul 14.00 WIB dengan di awali memperkenalkan diri dari masing-masing peserta yang datang serta sekaligus mempromosikan baik isi maupun karakteristik juga berbagi pengalaman blog mereka masing-masing. Di gathering Blogger UNSRI yang bertemakan "Popularitas Ngeblog" ini, selama acara berlangsung di dominasi dengan materi dan obrolan mengenai kepopuleran blog, cara meningkatkan kepopuleran blog,  dan juga ukuran-ukuran yang bisa dijadikan bandingan sejauh mana tingkat kepopuleran blog. Tidak hanya itu, trik-trik dan pengalaman-pengalaman lain selama ngeblog juga dibagi oleh teman-teman blogger UNSRI yang hadir seperti Si Konyols, Bang Oi, serta dari admin @anak_unsri juga ikut menghiasi gathering kali ini. 

Dengan ditunjang jadi fasilitas (wifi dan listrik) di lokasi acara yang cukup mendukung. Selain menyimak materi dan sharing dari pengalaman-pengalaman blogger UNSRI tadi, teman-teman peserta yang hadir juga belajar bersama langsung dari laptop masing-masing mengenai tehnik-tehnik ngeblog sesuai materi yang di paparkan pada acara tersebut.

Kesan untuk gathering Blogger UNSRI ketiga ini adalah SERU karena selama acara berlangsung terjadi interaksi yang bisa dibilang sangat aktif antar sesama peserta dimana masing-masing menceritakan dan berbagi pengalaman dan pengetahuannya mengenai Blogging. Kiat-kiat, trik dan resep-resep agar blog semakin maju dan populer di kenal di kancah dunia maya (internet).
Mereka juga berbagi tips-tips bagaimana memanfaatkan blog dari kepopulerannya untuk mendatangkan penghasilan bagi si pemilik blognya sendiri. Jadi ngeblog itu bisa dikatakan bukan cuma sekedar hobi menulis di dunia maya, akan tetapi juga bisa dijadikan media untuk memberikan penghasilan bagi pelakunya sendiri.

Harapan kedepan agar lebih banyak lagi teman-teman Blogger UNSRI yang bergabung bersama kami untuk saling share mengenai blog dan memajukan komunitas ini terutama saat gathering.

Terima kasih @annamuawana atas fotonya

dan




Terima kasih juga LPMGSUNSRI buat liputan di buletinnya
Blogger UNSRI di Buletin LPMGSUNSRI
foto oleh : @

Untuk materi gathering ketiga tema "Popularitas Ngeblog" ini bisa di download disini : Materi Gathering Ketiga Blogger UNSRI


Rangkuman gathering ketiga Blogger UNSRI juga ada di :

  1. http://araapratiwie.blogspot.com/2013/04/gath-ke-3-bareng-blogger-unsri.html
  2. http://kokomalla.blogspot.com/2013/04/gettring-ke-3-blogger-unsri.html
  3. http://www.sikonyols.blogspot.com/2013/04/bulletin-kampus.html
  4. http://anna-nidjiholic.blogspot.com/2013/04/21-april-2013.html


Sampai jumpa di gathering berikutnya ya...

Salam share #bloggerUNSRI

6 komentar:

  1. saya di bagian mana ya ?
    min sticker kok gak di foto :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu loh kan udah sekalian ada di foto atas :D

      Hapus
  2. Woohoooo ! nice to meet u guyssss :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo gath lagi nanti, ikutan lagi donk :D

      Hapus
    2. Siaaaaaap! mohon bimbinganny y guys blog saya udh usang /shy :D

      Hapus
    3. Keren banget mbk, pengen deh ikutan

      Hapus