Minggu, 01 September 2013

Blogger yang Punya Banyak Blog

Selamat datang sobat blogger,
Kali ini kita akan membahas sedikit tentang seorang blogger yang punya banyak blog.
Sumber : http://www.deviantart.com/


Blogger yang punya banyak blog itu maksudnya apasih ???
Blogger yang punya banyak blog itu artinya dia punya dan mengurusi gak cuma satu akun blog saja , tapi juga punya banyak akun blog sebagai tempat menampung artikel/konten/karya/tulisan/dll.

Blog-blog yang dimiliki blogger tersebut tentunya memiliki alamat url berbeda & bisa jadi tema blognya serta penyedia layanannya pun berbeda pula. 
Misalnya : 
Om Blo punya blog ini nih yang beralamat di http://bloggerunsri.blogspot.com  dengan 'Blogger' sebagai penyedia layanannya dengan tema seputar dunia blog.
Lalu Om Blo bikin satu lagi blog yang beralamat misal http://bloggerunsri-anak.com dengan 'Wordpress' sebagai penyedia layanan dan tema blognya tentang dunia anak-anak.

Umumnya seorang blogger profesional, memiliki tidak hanya satu atau dua saja blog yang dikelola, bahkan sampai puluhan blog dia miliki.

Bisa jadi juga, blog yang dia miliki tersebut bukan cuma blog yang di kelola secara sendiri (pribadi) tapi juga kerja sama dengan beberapa anggota lain.

Tentunya ada alasan kenapa seorang blogger bisa memiliki banyak blog, salah satunya bisa dilihat dari segi keuntungan punya banyak blog itu sendiri.
Keuntungan punya banyak blog, diantaranya bisa saling promote dan saling tukeran link.
Blogger yang punya banyak blog, bisa memanfaatkan blognya yang sudah dapat dibilang maju dan punya banyak pengunjung untuk mengundang para pengunjung untuk mengunjungi blognya yang terbilang baru dan masih dalam tahap pengembangan. 
Untuk tukeran link  ini berguna untuk membangun SEO blog dan memperbanyak jumlah pengunjung yang akan mengunjungi blog-blog tersebut.

Gak cuma keuntungan saja loh. Blogger yang punya banyak blog juga memiliki kekurangan.
Kekurangan yang dimaksud salah satunya yang paling sering itu, akan ada blog-blog yang kurang terawat (gak di update) *Blog Jablay 

Oke sekian dulu share dari Om Blo, semoga menambah wawasan kalian ya blo
Terima kasih telah membaca, jangan lupa tinggalkan komentar

Salam share #bloggerUNSRI

1 komentar:

  1. ini bermanfaat banget om, smoga banyak yang melirik artikel ini :)

    BalasHapus