Jumat, 04 Januari 2013

Apasih manfaat share blog bareng Blogger UNSRI ?

Halo teman-teman Blogger UNSRI, apa kabar ?
Mungkin untuk para blogger yang masih terbilang baru, bertanya-tanya. Apasih manfaat share blog bareng Blogger UNSRI di akun baik twitter maupun facebook ?
Di posting kali ini kami akan mengulas beberapa manfaat kita share bareng blog kita di komunitas blogger UNSRI ini.


Berikut manfaat share blog yang mungkin bisa dirasakan teman-teman blogger :

.: Memperkenalkan blog kita kepada yang lain 
Seperti kata pepatah, "Tak kenal maka tak sayang"
Dengan share blog kita ke komunitas-komunitas blogger seperti blogger UNSRI ini dapat sekaligus membantu memperkenalkan dan mempromosikan blog kita kepada para anggota komunitas yang lain. Sudah sepatutnya agar blog kita bisa dikenal oleh orang lain, tentu usaha pertama yang kita lakukan adalah memperkenalkan diri dalam hal ini share blog.

.: Berbagi info dan pengalaman 
Bila kita punya info dan pengalaman yang mungkin bermanfaat bagi kita sendiri maupun bermanfaat bagi orang lain, kita bisa share melalui media blog dan promo blog melalui akun komunitas blogger UNSRI ini agar bisa dengan mudah ditemukan oleh teman-teman blogger UNSRI lainnya untuk mampir ke blog kalian dan membaca isi info dan pengalaman yang kalian post di blog kalian tersebut. 

.: Memudahkan untuk saling blogwalking 
Dengan share blog kalian di akun blogger UNSRI ini dapat memudahkan para teman-teman blogger UNSRI lain untuk blogwalking ke blog kalian. Karena seperti yang kita tau, umumnya para netter saat online yang pertama kali ia buka adalah twitter ataupun facebook.

.: Berkenalan dengan blogger UNSRI lain
Dengan share blog, blogwalking serta menyempatkan diri untuk saling menulis komentar antar sesama blogger UNSRI secara tidak langsung kita sesama blogger UNSRI saling berkenalan walaupun secara online. Dan untuk berkenalan secara offline, kita juga bisa berkumpul saat mengadakan gathering (#bloggerUNSRi_gath)

.: Meningkatkan traffic / visitor blog
Dari share blog kalian bersama Blogger UNSRI, kalian telah membuka gerbang bagi teman-teman Blogger UNSRI lain yang ingin ataupun penasaran untuk membuka isi link blog kalian. Sadar atau tidak diantara teman-teman blogger UNSRI telah berkunjung di blog kamu dan jelas dengan share blog kalian bersama blogger UNSRI membuat traffic/visitor blog kalian jadi bertambah.

.: Memungkinkan untuk saling tukeran link 
Nah mungkin bagian ini adalah bonus buat yang suka share dan blogwalking. Jika berminat, ajaklah di antara blog teman-teman yang kalian kunjungi untuk saling bertukar link. Dengan bertukar link (saling ngelink blog) juga menjadi sebab mampirnya pengunjung ke blog kalian. Tukaran link juga merupakan salah satu kriteria penting dalam tehnik SEO untuk meningkatkan pagerank blog kita.

Ya mungkin sekian wawasan tentang manfaat share blog kalian bareng Blogger UNSRI.
Kami harap buat teman-teman Blogger UNSRI yang sudah baca tulisan ini dan sebelumnya masih canggung, ragu-ragu, apalagi takut buat share blognya bareng kami Blogger UNSRI agar termotivasi dan tidak canggung lagi untuk share blog.

Sekian dan terima kasih
salam share #bloggerUNSRI :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar