Senin, 03 Maret 2014

Kunjungan Menikmati Sensasi Pedasnya Bakso Azis Granat

Sabtu, 1 Maret 2014
Bakso Azis Granat
Dan dari sinilah perang di mulai...


Sensasi bakso pedas pertama di kota Palembang.
Berlatar belakang dari cita-cita seorang Mas Azis selaku founder Bakso Azis Granat yang ingin jadi Tentara namun masih belum kesampaian. Muncullah ide untuk membuat suatu usaha tempat makan yang menggunakan konsep yang berbeda dari biasanya dengan memasukkan unsur nama-nama peralatan perang yang biasa digunakan oleh tentara diperankan oleh 'Bakso' sebagai tokoh utamanya.

Perjuangan Mas Azis sendiri dalam mendirikan tempat usahanya yang berlabel 'Bakso Azis Granat' ini juga gak semudah membalikkan telapak tangan loh. Dulu Mas Azis juga sempat mendirikan kedai makan Bakso Pedas namun sempat gulung tikar. Saat itu juga ada sebuah cerita dimana Bakso Pedas yang dia sajikan ditempat usahanya yang dulu sempat di caci orang karena Pedasnya luar biasa bikin mulut meledak. Usut punya usut ternyata mas Azis memang sengaja tidak memberitahukan pelanggannya bahwa Baksonya itu diisi oleh cabe-cabean. Wah gokil nih Mas Azis hehe... namun tak lama kemudian justru karena rasa Bakso yang super pedas itulah, orang yang sempat mencaci tadi datang kembali ke kedainya mas Azis, ketagihan menikmati sensasi rasa Pedas Bakso seperti Granat yang masuk ke perut. DUARR!!!


Sekedar informasi, Mas Azis dengan ide Bakso Azis Granat nya yang unik sempat memenangkan beberapa kompetisi wirausaha salah satunya kompetisi 'Wirausaha Mandiri' di tahun 2012 kemarin. Mantap (y)

Eh ngomongin latar belakang melulu. Gak Laper ??? Hahaha...
Mari kita lanjutkan cerita ke tokoh utamanya, menu Bakso Pedas Azis Granat.




Untuk baksonya sendiri ada beberapa jenis menu dengan nama-nama yang unik seperti peralatan perang tentara dengan level kepedasan yang berbeda-beda. Diantaranya yang paling favorite pilihan pelanggan adalah
1. Bakso Granat (Bakso dengan isi cabe-cabean rawit pedas)
Kemudian, 
2. Bakso Ranjau (Bakso yang dirahasiakan tingkat kepedasannya), 
3.Bakso Basoka (Bakso Kuah Cuka), 
4.Bakso Meriam (Bakso yang Menyatu dengan Cabe Uleg yang bikin Seram), 
5. Bakso Bumerang (Bakso Berlumuran Bumbu Kacang) dan,
6. Bakso Dinamit (Bakso Ditambah Irisan Cabe Rawit).


Karena kami yang datang kunjungan kemarin terbilang masih pemula dalam mencicipi sensasi pedasnya, maka level pedas yang kami pilih adalah  level 'Ciyuss' level paling gak terlalu pedes dengan isi bakso 1 sampai 10 cabe. Hehe *peace*

Untuk level rasa pedas baksonya, mas Azis telah membaginya dalam 3 level rasa pedas. Pertama level 'Ciyuss' dengan 1 - 10 butir cabe. Level 'Galau' 11 - 25 butir cabe. Dan level 'Dahsyat' 26 - 50 butir cabe. Gilak, gimana gak pedes tuh :))

Senyum di balik kepedesan yang ditunda

Sensasi makan di kedainya Bakso Azis Granat gak cuma sebates pedasnya doang. Setelah dicermati di tiap sudut ruang makan disana, ternyata Mas Azis telah dengan sengaja memasang kamera CCTV. Tujuannya satu, pelanggan yang udah nyerah dengan pedasnya Bakso Granat bisa melambaikan tangan ke kamera, tanda kalo udah nyerah. Mas nyerah mas....



Buat kamu-kamu yang berpasangan, disana juga menyediakan layanan bikin SIM loh.
Maksudnya Surat Izin Mencintai hohoho...


Soal harga jangan khawatir... Karena kebanyakan pelanggannya merupakan anak-anak muda, mahasiswa, anak kost an dan sebagainya maka Mas Azis sendiri sudah menyesuaikan harga Baksonya dengan kantong pelanggan.

Gimana ??? Berani nantangin pedesnya Bakso Azis Granat ?? 
Langsung aja ke kedainya yang berlokasi di : 
Jln. Inspektur Marzuki, Pakjo Ujung, deket SMA N 11 Palembang.

peta lokasi kedai


Kepo-in juga twitternya di  @azis_granat
Mas Azis sering umbar-umbar promo yang lagi berlaku dari sana tuh hehehe...

Kalo mau kesana, jangan lupa ajak dan traktir Om Blo ya. Yuhuuu~
Terima kasih Mas Azis atas undangan dan granat yang masuk ke perutnya hehehe...

11 komentar:

  1. senyum dibalik kepedasan yang ditunda.. benar sekali wkwk

    BalasHapus
  2. aayyy aku belom buat laporannya :((

    BalasHapus
  3. kok ngga ada foto aku nya -_- kagak bagus jadinya :p haha

    BalasHapus
  4. Ini granat paling nikmat buat di lempar kedalem perut :))

    BalasHapus
  5. wah pengen ni mkn baksonya :D
    kpn mw k.sna lgi kak?

    BalasHapus
  6. Duh nikmat banget deh kayaknya jadi laper.. nih buat baksonya bahan dasar dagingnya menggunakan daging giling ya? pakai mesin penggiling daging gak? enak loh lebih efisien dan higienis lagi. coba deh di baca siapa tahu berminta dan bermanfaat. :)

    BalasHapus
  7. cv. surya utama logam.

    perusahaan pengecoran logam, sub bengkel pembuatan mesin gilingan bakso, menerima pemesanan mesin gilingan bakso, mulai dari wajan ukuran 60-100 cm, rangka meja mulai dari siku-siku 7×7- 100. kwalitas okey dan harga bersaing. hub 0272-551590/ 081 226 396 356

    BalasHapus