Minggu, 15 Maret 2015

Fakta Unik Unsri


Sumber : di sini
Universitas Sriwijaya (UNSRI) adalah salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang berada di Sumatera Selatan yang berdiri pada 29 Oktober 1960. Sampai saat ini Unsri memiliki 10 fakultas dan memiliki program Pascasarjana.

Mungkin sebagian dari kalian sudah mengetahui tentang fakta-fakta yang bakal diulas di bawah ini. Tapi, mungkin saja dari sebagian kalian ada yang belum tahu sama sekali atau mungkin cuma tahu beberapa saja.

Semoga postingan kali ini bisa membantu bagi kalian yang nanti akan memilih Unsri untuk meneruskan jenjang kuliah ya seperti pepatah tek kenal maka tak sayang. Tak sayang maka tak ke jenjang pernikahan. Maka, kalian wajib tahu fakta-fakta unik Unsri. 

Kampus Terluas Se-Asia Tenggara

Lokasi kampus utama Unsri Indralaya. Sumber : di sini
Kampus terluas di Asia Tenggara merupakan gelar yang diberikan kepada kampus Universitas Sriwijaya yang terletak di Indralaya . Perlu kalian tahu kampus Universitas Sriwijaya yang terletak di Indralaya memilki lahan seluas lebih dari 712 hektar. Bisa bayangin nggak luasnya? Untuk jalan ke antar fakultas aja sukses bikin kaki saya gempor.

Memiliki 5 Kampus

Banyak di antara kalian cuma tahu 2 kampus Unsri yaitu kampus Unsri Indralaya dan kampus Palembang yang berada di Bukit Besar. Ternyata itu salah besar, Unsri sendiri ternyata memiliki 5 kampus. Beneran nih? . Iya beneran, yang wajib kamu tahu untuk kampus di Palembang sendiri Unsri mempunya 4 kampus yaitu kampus Bukit Besar, kampus Ogan yang dihuni oleh mahasiswa FKIP, kampus Madang yang dihuni oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran, dan kampus KM 5 yang dihuni oleh mahasiswa FKIP jurusan pendidikan guru sekolah dasar.

Pantai Dalam Kampus

Kalau kampus punya danau, itu sudah biasa karena Unsri juga punya. Nah, di dalam kampus Unsri memiliki pantai, bisa dibayangin kalo lagi bosen atau stress menghadapi dosen pembimbing dan tugas kuliah langsung ngademin fikiran jalan ke pantai. Nah, begitulah ekspektasi saya ketika menjadi mahasiswa baru Unsri.

Ternyata, setelah mengunjugi pantai baru tahu pantai merupakan salah satu kantin yang berada di kampus Unsri bukit besar. Saya sendiri kurang mengetahui sejarahnya mengapa disebut pantai, mungkin saja karena kantin ini terbuka, jadi bisa menikmati AC alami. Angin Cepoi-cepoi.

Waktu Perjalanan Terkadang Lebih Lama Dari Waktu Kuliah

Sudah tahu kan pusat kampus Unsri di mana? .Iya bener banget pusat kampus Unsri terletak di Indralaya yang berada di kabupaten Ogan Ilir dan berada di jalur lintas sumatera. Kebanyakan kendaraan yang melintasi jalan ini merupakan truck-truck besar bermuatan barang, truck bermuatan kayu, dan sebagainya.

Bila terjadi kecelakaan bisa bayangin apa yang akan terjadi?. Iya sukses banget membuat jalan macet 
total dan ini juga yang menjadi kendala mahasiswa yang kuliah di kampus Indralaya. Ketika nyampe kampus, ternyata dosennya nggak masuk lagi, rasanya kan sakit banget.

Kalau menurut kalian ada fakta unik Unsri versi kalian sendiri nggak?. Boleh nih share di kolom komentar.


4 komentar:

  1. #SaveJalanPLGLayo

    BalasHapus
  2. Masalah Unsri cuma akses jalan Palembang-Indralaya. Seharusnya jalan tol Palembang-Indralaya sdh harus dibangun.

    BalasHapus
  3. Masalah Unsri cuma akses jalan Palembang-Indralaya. Seharusnya jalan tol Palembang-Indralaya sdh harus dibangun.

    BalasHapus
  4. Kak, di kampus unsri ada prodi geografi nggak?

    BalasHapus